DimasPribadi.com

sharing and selling is fun

3 Second Rule

with 6 comments

3 Second Rule

Running out of time

Kali ini saya engga ngomongin masalah aturan 3 second violation-nya pertandingan basket, walaupun secara analogi mempunyai konsep yang sama.

3 Second Rule maksut saya adalah

3 Second Rule dalam MENGAMBIL KEPUTUSAN

Oke….saya jelasin aja biar g bingung

Pernah g suatu kali di suatu tempat….kita tiba2 pengen bgt ngelakuin sesuatu namun terbentur kata “GIMANA KALO”

Contohnya gini:

Suatu ketika lagi kluar, kita ngeliat sebuah warung makan yang blom pernah kita coba. Waktu itu kita tertarik buat masuk ke warung itu, namun ketika baru beberapa langkah….suara di kepala mengatakan

“GIMANA KALO GA ENAK?”

“GIMANA KALO MAHAL?”

“GIMANA KALO GA HALAL?”

“GIMANA KALO YANG JUAL CAKEP?” *skip this one 😀

“GIMANA KALO ….bla..bla…bla?”

Silakan terusin dengan rumus pakem “GIMANA KALO” + KATA SIFAT NEGATIF + “?”

Pada akhirnya kita berhenti, dan berbalik arah memutuskan untuk makan di warung biasa karena sudahnyaman di warung tsb.

[oke ini space buat bernapas]

Dengan 3 Second Rule, berarti kita mencoba untuk tidak berpikir terlalu lama untuk melakukan hal yang kita inginkan.

Sesaat ketika kepala kita baru akan mengatakan “GIMANA KALO…”, kita akan langsung menggunakan 3 second rule dengan berkata dalam hati

“BODO AH YANG PENTING GW PINGIN DAN GW LAKUIN SEKARANG JUGA” dan dengan bangganya melangkah maju sebagai prajurit yang memenangkan pertempuran batin dalam kepala kita.

Mirip dengan 3 Second Rule dalam basket. Sang pemain lawan akan dianggap melanggar peraturan apabila berhenti ato diem di sebagian area lawan lebih dari 3 detik.

Jadi kalo saya, saya akan menganggap diri saya melanggar HATI NURANI saya jika dalam 3 detik saya ngga bergerak untuk melakukan hal yang saya inginkan saat itu.

Saya sama sekali engga menyesal walopun hal tsb memberikan hasil yang tidak diharapkan

Dalam kasus diatas, mungkin …..makanan di warung tsb memang mahal, atau memang tidak enak, dsb

Tapi setidaknya saya udah terbebas dari rasa penasaran

Dan pengalaman itu akan mewarnai portofolio kehidupan saya dalam menjalani petualangan hidup saya

dan itu yang saya anggap sebagai “MAN OF ACTION”

Written by Dimas Pribadi

May 22, 2008 at 7:25 pm

Posted in Self Development

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. “mau pangsit yang mana mas? yang pake daging ayam apa pake daging babi?” <—- sumber inspirasimu kah ini :mrgreen:

    dr

    May 24, 2008 at 1:26 pm

  2. @dr
    wakakakakak

    lha iya makanya langsung jawab : “Daging ayam, BABI!!!”

    btw mantep2 kep kmaren cewe2nya…sapa aja ya kmaren yg knalan??

    Hmmm kalo g salah : Dina, Sylvi, Vita apa vina ya?, trus Yuyun…

    dimasrlp

    May 24, 2008 at 4:22 pm

  3. hati-hati kena jebakan “Bi**ak” :mrgreen:

    Bokep

    May 30, 2008 at 5:29 pm

  4. he…he…he… di tambah aja GIMANA KLO KITA COBA !!!

    ario saja

    June 13, 2008 at 7:21 am

  5. @Bokep
    :)) ada ada wae dirimu kep

    @ario saja
    ahaha…jangan ah, ayam masih enak kok! :p

    dimasrlp

    June 13, 2008 at 9:21 am

  6. Fly, tak pinjem konsep mu buat ngehit ya ? he2

    -rush

    April 5, 2009 at 9:26 am


Tinggalkan komentar