DimasPribadi.com

sharing and selling is fun

Kohar Coaching – Minggu I (Bagaimana Mencari Ide Bisnis Dengan Cepat Untuk Dijual Di Internet)

with 5 comments

Sebelumnya pada postingan review mengenai Produk Cepat Saji-nya Peter Kohar saya mengatakan bahwa saya akan mencatat report perjalanan saya di blog ini.

Dan ini adalah report Minggu Pertama dari Kohar Coaching, dengan materi “Bagaimana Mencari Ide Bisnis Dengan Cepat Untuk Dijual Di Internet”.

Seperti biasa saya akses ke Kohar Online, yaitu portal dari semua produknya Peter Kohar, entah itu Produk Cepat Saji, Preman Internet, Revolusi Internet, dan tentu saja Kohar Coaching. Peter mengupload 3 Video minggu pertama, yaitu mindmap ide project.

Intinya saya disuruh me-list resource apa yang saya punya yang kira-kira bisa dijual. Kemudian cara mengembangkan ide saya untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Dan tentu saja introduksi mengenai bagaimana kita membentuk “pasukan” yang nantinya bekerja buat kita.

Di akhir video, saya diminta mengirimkan proposal ide bisnis saya ke email Peter untuk dievaluasi.

Oke, saya langsung mengambil pena dan kertas, memutar otak dan mencatat semua resource yang saya punya, mulai dari skill saya sendiri, skill teman, channel-channel saya, dan apapun yang kira-kira dapat memberikan manfaat buat saya walaupun sedikit.

Akhirnya saya menemukan satu tema yang cocok buat saya. Saya memilih tema mengenai ‘perbaikan laptop’ karena kebetulan saya bekerja di bidang tersebut dan memiliki beberapa skill (walaupun nggak jago-jago amat) yang menurut saya bisa dijual di internet.

Setiap hari orang datang dengan membawa masalah pada laptopnya dan meminta solusi dari saya. Hmm sebuah nilai jual karena orang mendatangi kantor saya karena butuh solusi.🙂

Akhirnya saya submit proposal saya ke Peter dan besoknya, Peter sudah mengirim balasan bahwa proposal saya di-approve oleh beliau🙂 , plus beberapa masukan yang saya tidak terpikirkan sebelumnya seperti nama domain website (yang akan segera dibuat dalam minggu ini).

Sayapun segera bergerak untuk ‘nyicil’ mengumpulkan resource dan menghubungi channel-channel saya sebelum tugas selanjutnya datang (Gerilya mode= ON) :p Saya sudah tidak sabar lagi karena feel saya mengatakan, dengan respon Peter yang cepat dan arahan dari video + email yang diberikan, saya langsung dapat menghasilkan ide bisnis yang jelas dan mendokumentasikannya secara terstruktur.

Saya optimis ini akan menjadi ‘sesuatu yang besar’ . Amiiin! (Doakan ya)

Saat ini saya sedang melihat video minggu 1,5 mengenai Bagaimana Cara Kita Mengembangkan Market Menjadi Lebih Luas dan masih mengerjakan step-by-step tutorialnya, hari ini harus saya kirim ke Coach Peter, semoga tidak ada halangan berarti.

PS: Saya akan post report kedua dalam waktu dekat. Semoga report ini bermanfaat buat anda🙂

Written by Dimas Pribadi

February 21, 2010 at 3:48 am

Posted in Online Bussines

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Hooo, kamu bisa benerin laptop to ^^? Btw, kalo butuh saran tentang SEO ma hosting email/chat aku aja, entar kalau bisa kubantu🙂

    alief

    February 23, 2010 at 1:48 am

    • Benerin laptop? Ya tidak terlalu jago jago amat sih lif. Wah beneran nih? Thanks bos! Aku memang butuh banyak saran dalam memulai nih.🙂

      dimasrlp

      February 23, 2010 at 2:18 am

  2. IDE BAGUS…

  3. Thanks,salam sukses

    foredi gel apotik jakarta

    August 15, 2011 at 10:05 am


Tinggalkan komentar

