DimasPribadi.com

sharing and selling is fun

Review Produk Cepat Saji (Peter Kohar)

with 5 comments

Kali ini saya mau mereview sebuah produk dari sahabat baik saya yaitu Peter Kohar, seorang anak muda brilian yang dikenal sebagai internet marketer yang cukup diperhitungkan di dunia internasional yang juga merupakan anak emas dari Tung Desem Waringin, seorang motivator nasional yang pernah membuat geger media massa gara-garanya menyebarkan uang 100 juta di senayan dari pesawat (http://www.detiknews.com/read/2008/05/29/115218/946972/10/horeee-hujan-uang-rp-100-juta-di-parkir-senayan-1-juni-2008).

Ya! Anda harus tahu backgroundnya sebagai salah satu muridnya Tung Desem Waringin, motivator no.1 di Indonesia, jagonya marketing dengan cara yang paling tidak masuk akal sekalipun. Produk Cepat Saji juga saya rasa tidak lepas dari aroma marketing style dan mindset Sang Mentor.

Saya tidak akan ‘ngecap’ disini dan review yang saya tulis kali ini adalah pandangan obyektif saya terhadap produk ini dan kita sebaiknya langsung aja ya ke review Produk Cepat Saji🙂

Apa itu Produk Cepat Saji?

Produk Cepat Saji adalah sebuah ebook berisi cara bagaimana memanfaatkan apa yang kita miliki menjadi sebuah produk informasi yang dijual di internet dalam waktu 3 hari. Mungkin yang dimaksud penulis adalah 3 hari efektif.

Sebagai contoh(Yang saya tangkep):

Jika anda berprofesi sebagai penjahit, maka anda mungkin akan menjual informasi yang isinya dasar-dasar bordir, cara membentuk pola-pola jahitan yang kuat, tips memilih mesin jahit yang tepat, kursus jahit yang bagus, dll berhubungan dengan apa yang anda kuasai. Anda akan bekerjasama dengan designer, rumah mode/distro, toko kain, toko aksesoris, atau mungkin ke majalah fashion. Lalu disitu anda membuat sebuah website berisi banyak sekali informasi mengenai dunia fashion. Anda membesarkan website tersebut, memasang iklan, mendapat komisi dari penjualan iklan yang anda pasang, atau menjual produk anda sendiri.

Oke, udah dapet kan gambarannya? Berikut ini adalah materi yang diulas di Produk Cepat Saji

Video 1- Introduction
Video 2 – What is Digital Product ?
Video 3 – Planning Session
Video 4 – Market Research
Video 5 – Create a Product in 3 day or less
Video 6 – How to Create High Quality Audio Product
Video 7 – How to Create High Quality Video Product
Video 8 – Powerful Packaging
Video 9 – How to Create Awesome Bonus
Video 10 – Competing on Price War
Video 11 – The Art to Get The Testimonial
Video 12 – How to Create Compelling Sales Letter
Video 13 – How to Profit from the First Time
Video 14 – What You’ll do in 3 days

Peter Kohar sangat suka menggunakan mind-map untuk menjelaskan segala sesuatunya karena mungkin ingin memberikan gambaran besarnya dulu setelah itu baru dibahas secara detail bab demi bab. Saya sendiri merasa mind-map tersebut cukup membantu saya memahami gambaran besar bagaimana cara maennya.

Video demi video benar-benar menuntun anda. Peter Kohar akan memberi anda mindset apa yang harus anda pikirkan dan kerjakan. Saya berpikir bahwa Peter sedang mengajarkan kita sebuah ilmu marketing yang sangat berharga dan jauh lebih berguna dari kuliah S1.

Kelebihan Produk Cepat Saji:

Produk Cepat Saji sendiri dikemas dalam bentuk Video dan Audio sehingga jika cocok ditaruh di laptop atau didengarkan sambil beristirahat ketika mata anda sudah mulai lelah memandangi layar laptop anda. Secara sepintas saya melihat video demi videonya, saya cukup terkesan karena diberikan gambaran “behind the scene” dari sebuah produk yang saya nilai sangat ‘Wah’.

Bagaimana sebuah produk yang “luxurious” dibuat dan memberikan manfaat besar bagi pembelinya sehingga merasa rugi :)  kalau nggak beli walaupun harganya cukup mahal (Rp.200rb) dibanding buku cetak di Gramedia.. Selain itu diajarkan bagaimana caranya memanfaatkan kemampuan orang lain untuk kita jual, lalu teknik negosiasi untuk mendapatkan deal yang bagus, tips memilih partner untuk outsourcing, dll. Tips-tips yang pada umumnya kita pikir pasti harus modal besar ternyata dimentahkan disini. Bagusnya lagi produk ini membuat kita ‘bergerak’, menghubungi orang, bernegoisasi, dan kegiatan yang kita lakukan di DUNIA NYATA. Jadi saya katakan inilah produk yang memandu kita membangun BISNIS NYATA.

Kekurangan:

Tiada gading yang tak retak, Produk Cepat Saji pun tak luput dari kekurangan walaupun menurut saya itu hanyalah persoalan teknis saja. Saya pribadi merasa terkadang agak mengantuk karena yang ditampilkan di videonya dari awal sampai akhir adalah diagram mind-map. Peter juga berbicara agak sedikit cepat sehingga kadang-kadang kurang jelas dalam menyampaikan sesuatu, namun terselamatkan oleh mind-map yang ada di video.

Kesimpulan dan Rating:

Secara overall saya sangat merekomendasikan produk Peter Kohar kepada anda karena apa yang ada dalam produk ini merupakan sebuah tuntunan yang bersifat nyata, apabila anda ingin membangun BISNIS NYATA dimulai dari nol, dengan LANGKAH NYATA dan PROFIT NYATA.

Rating (1-10) : 8.1 (Very Recommended)

NB: Saya sendiri sedang mengikuti Program Coaching dengan Peter Kohar, report dari perjalanan saya akan saya update di blog ini🙂

Written by Dimas Pribadi

February 19, 2010 at 2:46 pm

Posted in Online Bussines

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Udah ? Itu aja review nya ?

    Gak ada produk yang udah kamu buat ? take action yang udah kamu lakukan ? Hasil rupiah yg udah diperolah ?

    Nick

    February 23, 2010 at 9:50 am

    • Hahaha tenang bro, namanya juga baru ngikut. Ngga dibaca ya tulisan paling bawah? :p
      Saya juga masih tahap belajar kok, juga baruuuu aja take action minggu kedua dari Peter. Jadi saya sih kalo dibandingkan bro Nick yang udah sukses dan menghasilkan jutaan bukan apa2 bro😀

      Btw thanks sudah mampir kesini🙂

      dimasrlp

      February 23, 2010 at 1:57 pm

  2. Produknya mantap bro..
    Saya sudah beli. Ada satu trik rahasia yang menurut saya CUKUP MAHAL untuk di share, yaitu “Bagaimana menciptakan profit sebelum produk kita siap saji”. Ini berguna untuk membiayai domain, hosting, desain wesbite kita.

    GILAAAA deh pokoknya….!!

    Tenacious2010

    February 23, 2010 at 1:58 pm

    • @Tenacious2010

      Yups bro, saya juga ngerasa gitu sih, ngga tau lagi menurut yang laen. Mungkin ada turunan ilmu TDW juga :p

      dimasrlp

      February 23, 2010 at 2:25 pm

      • Wah… boleh dunk minta… ko produknya udah ga ada yah… beli dah beli… Emailin yah…🙂

        Puspita

        November 5, 2010 at 1:45 pm


Tinggalkan komentar

